Senin, 24 Januari 2011

Tips Wanita

Tips Wanita



          Apakah anda salah satu wanita yang memiliki pemahaman, Wife first, Mother second? Dimana anda lebih mengutamakan tanggung jawab sebagai istri daripada menjadi ibu bagi anak-anak anda. Ada banyak wanita yang telah menikah dan memiliki anak berkata bahwa kehidupan keluarganya adalah marriage-center, bukan child-center. Yang artinya, lebih baik mengutamakan hubungan pernikahannya dengan suami daripada sibuk membangun hubungannya dengan anak-anak.


          Ada beberapa tips yang mungkin baik untuk kita simak agar kita bisa menyeimbangi prioritas kita dalam sebuah pernikahan, baik itu sebagai istri maupun sebagai ibu.
  
>        Jaga Hubungan Setiap Hari


          Setiap berkomunikasi dengan suami meskipun ia sedang berada di kantor, setidaknya kirim SMS.Ketika anak-anak pulang, jangan lupa tanyakan bagaimana keadaan mereka tadi disekolah, apa yang mereka hadapi. Dan ketika suami anda pulang kerja, sambutlah ia bersama anak-anak dengan keceriaan. Maka semua pribadi terlibat dalam menjaga hubungan satu sama lain.


>        Ambil Waktu Khusus Keluar Bersama


          Jangan habiskan waktu sepanjang hari dirumah. Ambil waktu untuk liburan keluarga yang melibatkan setiap anggota keluarga.


>        Bermain Bersama


          Dalam lingkungan rumah, jangan biarkan kita duduk di depan televisi bersama suami, sedangkan anak-anak sibuk dengan pelajaran mereka atau bermain di kamar mereka.

>        Beri Sentuhan Kasih


          Pelukan sayang, ciuman hangat, dan sentuhan-sentuhan sayang sangat penting dalam menjaga hubungan batin yang kuat antara istri dan suami, orang tua dan anak-anak.


>        Masuklah Ke Dalam Dunianya


          Ada waktunya kita masuk ke dalam dunia suami yang mungkin diwarnai dengan masala pekerjaan. Ada kalanya kita masuk kedalam dunia anak-anak, dimana kita harus siap menjadi teman buat mereka yang siap mendengar setiap keluhan dan kisah seputar kehidupan mereka diluar rumah.


>        Selalu Lakukan yang Terbaik


          Ibu rumah tangga yang berhasil adalah wanita yang sukses menjalankan perannya sebagai istri, menjadi ibu dan sahabat bagi anak-anaknya, dan berhasil menjaga keseimbangan prioritasnya sebagai seorang istri dan ibu.






"Istri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga daripada permata". (Amsal 31:10)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar