Kamis, 03 Februari 2011

Tips OK

Mengusir Sakit Kepala 
Tanpa Obat


Hampir setiap orang pernah merasakan nyerinya sakit kepala. Apapun jenis sakit kepala yang anda derita pasti bisa diatasi dengan beberapa langkah tepat tanpa obat. Kalaupun tidak bisa hilang sama sekali, setidaknya nyeri yang ditimbulkan sakit kepala bisa dikurangi.

Cara-cara di bawah ini bisa anda pilih:


  • Rileks

    Karena terbukti bahwa banyak sekali sakit kepala timbul lantaran ketegangan yang berkaitan dengan tekanan kehidupan sehari-hari, beberapa dokter menyarankan penderita untuk berbaring selama 20 menit untuk mengatasinya.

  • Ubahlah kebiasaan makan

    Faktor nutrisi dipercaya ikut andil cukup besar terhadap terjadinya migren. Deretan makanan 'jahat' itu adalah anggur merah, alhohol (penyebab migren paling umum), coklat, keju yang mengandung tyramine, sosis hasil prosesan seperti hot dog (bahan makanan ini mengandung nitrit), dan makanan-makanan yang ditaburi MSG (monosodium glutamat alias vetsin).

  • Pelihara konsistensi gaya hidup

    Jika menderita 'sakit kepala akhur pekan', anda mungkin perlu mengevaluasi ulang gaya hidup anda. Kebanyakan ahli percaya, penyebab nyeri ini akibat perubahan terlalu radikal dari gaya hidup.

  • Batasi kafein

    Apakah anda terbiasa mengkonsumsi minuman berkafein? Jika begitu, anda mungkin mengalami sakit kepala akibat kafein. Senyawa ini bersifat adiktif; makin banyak tubuh menerima makin banyak ia diperlukan. Sakit kepala sebagai dampak kafein paling sering terjadi setelah bangun pagi.

  • Bekerja dalam tingkat emosi yang sehat

    Orang yang mengalami depresi, cemas, dan frustasi lebih banyak yang gampang terserang sakit kepala ketimbang yang merasa senang, sukacita, dan secara umum menyukai kehidupannya.

  • Olahraga

    Cara ini termasuk moderat, tapi olahraga rutin (15 menit per hari, 4 hari per minggu) mampu membebaskan sakit kepala untuk banyak orang. Jalan, jogging, dan olahraga aerobik lain menambah aliran oksigenke otak dan kemudian menyembuhkan sakit kepala paling bandel sekalipun.


Naaaaah selamat mencoba.......
Smoga yang sering-sering kena sakit kepala bisa sembuh.......
Makasih,,,,,,,GBU ALL



  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar